Sekilas tentang Realme

Logo "R" dalam "realme Yellow" yang dirancang oleh Eddie Opara, Chief of Design – Pentagram, perusahaan konsultan desain ternama dunia adalah representasi artistik dan pengaruh yang baik dari identitas merek realme dan visinya menjadi Proud to be Young, yang memiliki harapan bahwa merek smartphone realme menjadi simbol budaya anak muda di seluruh dunia. Gabungan lingkaran, persegi dan segitiga membentuk huruf besar bertuliskan "R" dan huruf kecil "r" yang mewakili aspirasi "Realme" sebagai merek smartphone berkualitas yang dibutuhkan oleh anak muda dan "Realme" – jati diri anak muda - secara bersamaan.

Realme merupakan merek teknologi yang berspesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi. Realme adalah merek ponsel cerdas yang sedang berkembang. Merek ini resmi didirikan pada 4 Mei 2018 (Hari Pemuda Nasional China) oleh pendirinya Sky Li bersama dengan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone antar negara.

Tidak hanya itu saja, ketika launch, seluruh media Asia Tenggara juga hadir dalam launch kali ini. Dan saat ini Realme sudah ada di beberapa negara asia yaitu, India, Filipina, Thailand,Malaysia,Vietnam.

Sekadar informasi, Sky Li merupakan mantan VP & Head of Overseas Business Departement Oppo yang berhasil mengembangkan bisnis Oppo di 31 negara, termasuk Indonesia dan wilayah lain, seperti Afrika dan Timur Tengah. Di bawah kepemimpinan Li, Oppo berhasil menjadi merek smartphone yang berada di perangkat tiga besar di banyak negara. Hal ini menjadi dasar kuat bagi kepemimpinan Oppo di industri smartphone global.

Kehadiran Realme tidak lepas dari pengalaman bisnis Li selama bertahun-tahun dengan informasi yang diperoleh dari pemuda seluruh dunia.

Dari situ, dia menemukan bahwa anak muda sebenarnya memiliki keinginan yang berbeda untuk smartphone-nya, tapi dengan tuntutan yang sama, yakni kinerja dan desain.

Saat ini di Indonesia sudah berjualan offline, memiliki penyebaran area nasional, mempunyai team yang besar dan berkembang. Dan dengan team ini, realme Indonesia yakin pasti berhasil menembus pasar Indonesia, dan bahkan penyebaran area ini akan terus bertambah di setiap kota yang ada di Indonesia.

Untuk saat ini realme Service Center telah hadir  di Jakarta dan akan terus bertambah dan menyebara di setiap kota-kota yang ada di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Oppo Service Center di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan  atau perbaikan bagi para pelanggan realme. Realme menyediakan fasilitas guna untuk memudahakan pelanggan dalam segi layanan melalui Online Service.

Untuk Budaya Perusahaan, Realme Indonesia mempunyai budaya sebagai berikut:

Visi
Menjadi perusahaan yang semakin sehat dan berjangka Panjang

Misi

Membuat hati yang luar biasa menikmati keindahan teknologi

    Benfen

  • Terisolasi dari tekanan luar, dengan hati tenang mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan dengan arah yang rasional
  • Benfen adalah meminta diri sendiri bukan orang lain, saat muncul masalah, pertama mengintrospeksi diri sendiri
  • Benfen menstandarisasi attitude bekerjasama dengan orang lain —— Saya tidak mengambil keuntungan dari orang lain
  • Benfen lebih tinggi dari kejujuran, bahkan jika tidak berjanji karena pada dasarnya yang harus dilakukan harus diselesaikan

Orientasi User

  • Berdasarkan sudut pandang user mendesain produk, meningkatkan pelayanan, menghindari untuk membuat produk yang sebenarnya tidak disukai pengguna
  • Menggali kebutuhan user, untuk masuk ke pasar
  • Simply Focus, fokus pada memenuhi kebutuhan inti dari target user
  • Seluruhnya berpusat pada nilai user

Mengejar Kesempurnaan

  • Mencintai produk, berdedikasi untuk membuat produk yang hebat, merespek produk dengan performa kuat
  • Menegakan Semanagat pekerja, terus-menerus memperbaiki dan mengoptimalkan produk
  • Ketika menghadapi masalah mencari tahu secara detail, mengerjakan dengan sempurna
  • Mengejar kualitas brilian

Orientasi Hasil

  • Mencapai hasil merupakan sebuah nilai, untuk mencapai hasil harus patuh terhadap nilai bersama
  • Memulai berdasarkan akhir, menentukan sikap dengan hasil,bertanggung jawab akan hasil
  • Menembus batasan kondisi objektif tidak mencari alasan, mengintegrasi sumber daya,mencapai hasil
  • Memperhatikan hasil tim, dimana tim sukses disana ada nilai individu